logo Feedburner analis
Bismillah... pada postingan kali ini saya akan sedikit share cara Menambahkan Feed rss atau Feed atom blogspot di Feedburner patner situs google. terus  apa feedburner ini? menurut situs wikipedia feedburner adalah suatu layanan menejeman umpan balik suatu web yang terdiri dari beberapa faktor diantaranya RSS Feed dan alat pengelola blog podcaster, terus apa fungsi feedburner? feedburner menyediakan layanan lalu lintas pengunjung pada suatu web/blog jadi kesimpulannya jika blog/web kita di tambahakan dalam feedburner maka kita akan mengetahui lalu lintas pengunjung di web/blog kita.

Oke sobat, sekarang kita langsung ke tutorial cara menambahkan feed web/blog ke situs feedburner. langkah pertama untuk menambahkan situs ke FeedBurner yaitu sobat harus buka alamat http://feedburner.google.com/ terus sobat register, jika sobat sudah punya akun google sobat tinggal login saja. 

Setelah itu sobat podcast blog/web sobat yaitu dengan cara memasukan alamat blog sobat dalam kotak form yang telah di sediakan
feedburner posdcast
Podcaster Feedburner

Setalah itu sobat klik next dan pilih tipe feed yang akan dipakai disana ada dua pilihan yaitu :
  • Feed Atom 
  • Feed RSS
Pilih Rss atau Atom Feed
Setelah itu sobat masukan Title feed dan Alamat Feed biasanya otomatis sesuai dengan title blog/web tapi sobat juga bisa menggantinya sesuai dengan keinginan, setelah selesai configurasi sobat klik lagi tombol next
alamat dan title feedburner
Title dan Alamat Feedburner
Nah kalo sudah, berarti sobat sudah berhasil menambahkan Feed web/blog di FeedBuner langkah selanjutnya sobat tinggal Setup podcast dan analist trafick.
Add feed blogspot to Feedburner
Oke sobat blogger, sampai disini dulu tutorial blog pada kesmpatan ini semoga berhasil, Good Luck Happy Blogging 
       
Axact

Z-PLATE

Terima Kasih Telah Berkunjung dan Berkanan Membaca artikel dari Blog Kami, Silahkan Masukan Komentar Untuk menambah Motivasi Kami.

Post A Comment:

2 comments:

  1. kalo baru ganti domain apa perlu buat feed baru gan?

    BalasHapus
  2. tidak usah.. tinggal di setting aja di feed burnernya..

    BalasHapus