Bismilllah...Keberhasilan kita menggunakan mesin pencari Web di Internet menentukan keberhasilan kita  berselancar dan memperoleh informasi dengan baik. Mesin pencari adalah mesin yang dirancang untuk mencari informasi di World Wide Web (WWW)

Informasi tersebut dapat berupa halaman Web, gambar, dan berbagai jenis file. Beberapa mesin pencari juga menggali data dari   koran,   buku,   basis   data,   atau   berbagai   direktori   yang   terbuka.  
 
Berbeda   dengan direktori Web, yang di buat oleh editor manusia, mesin pencari beroperasi menggunakan algoritma atau campuran antara algoritma dan masukan manusia.
Mesin Pencari Google

Ada cukup banyak mesin pencari automatis di Internet. Beberapa mesin pencari yang baik dan terkenal di Internet adalah:
Tampilan mesin pencari Google sangat sederhana. Pada halaman utama mesin pencari ini terdapat menu utama berupa kolom tempat kita memasukkan kata kunci mengenai informasi yang akan kita cari.
 
TEKNIK MENCARI DI INTERNET SECARA EFFEKTIF
Mesin  pencari  Web  akan membantu  kita dalam proses  pencarian  informasi. Tantangan yang kita hadapi adalah bagaimana memasukkan kata kunci yang benar ke mesin pencari sehingga   kita   tidak   mendapatkan   terlalu   banyak   atau   terlalu   sedikit   informasi   yang membuat kita tidak dapat menemukan informasi yang kita cari.  Tentunya, seperti semua kecakapan lain, banyak berlatih akan membuat kita menjadi mahir.

Gunakan Kata Kunci Yang Tepat
Rata-rata pengguna Interner memasukan 1,5 kata kunci dalam pencarian, yang sebetulnya sangat   tidak   mencukupi.   Sangat   disarankan   untuk   menggunakan   6-8   kata   yang   dipilih dengan baik, terutama kata benda dan nama objek. 

Hindari untuk menggunakan kata kerja atau kata sifat. Contoh kata kunci “Sejarah Pelabuhan Batavia”.

Gunakan Frasa
Kombinasi kata kunci yang sangat kuat sebaiknya berbentuk frasa. Frasa adalah kombinasi dari dua atau lebih kata yang harus ditemukan dalam dokumen yang Anda cari PERSIS seperti   urutan   kata   yang   kita   inginkan.   Sebagai   contoh,   kita   dapat   memasukan   frasa, seperti, “Gunung Tangkuban Perahu” dalam tanda kutip ke mesin pencari.
 
Tip Singkat untuk Mencari
  • Gunakan   kata   benda   sebagai   kata   kunci.   Jangan   pernah   menggunakan   kata
  • penghubung (“dan” “atau”), atau kata penunjuk (“kepada” “dari”), atau kata gelar
  • (“sang” “si”).
  • Gunakan 6 sampai 8 kata kunci per pencarian.
  • Jika memungkinkan, kombinasikan kata kunci menjadi frasa dengan menggunakan tanda kutip, seperti “bima sakti”,“Tutorial SEO”,Tutorial Blog,“Template Blogger”.
  • Ejalah dengan baik. Coba juga menggunakan ejaan yang berbeda.
  • Hindari istilah yang berulang.
  • Cek menu “help” di mesin pencari untuk memperoleh cara yang terbaik.
Oke sobat saya cukupkan sampai disini dulu postingan pada kesempatan ini semoga bermanfaat, Good Luck Happy Blogging
Axact

Z-PLATE

Terima Kasih Telah Berkunjung dan Berkanan Membaca artikel dari Blog Kami, Silahkan Masukan Komentar Untuk menambah Motivasi Kami.

Post A Comment: