Bismillahirrahmanirrahim.... rasanya sudah lama sekali saya tidak posting, dan menyajikan tutorial untuk sahabat blogger semua, oke sobat pada kesempatan ini saya tidak akan posting tentang tutorial blog, tapi berdasarkan judul di atas saya akan membahas sedikit tentang Camera DSLR.

Sebelum langsung ke tutorial Camera DSLR jika belum tau, sebaiknya sobat mengetahui apa itu Camera DSLR, menurut artikel di Wikipedia DSLR adalah kamera digital yang menggunakan sistem cermin otomatis dan pentaprisma atau pentamirror untuk meneruskan cahaya dari lensa menuju ke viewfinder, nah saya rasa dari pengertian diatas sobat sudah paham dengan yang namanya camera DSLR atau jika belum jelas lihat saja di search engine tentang camera DSLR.
Camera DSLR Simulator

Dalam Camera  DSLR ini banyak sekali fitur fitur yang tersedia, yang saya rasa istilah istilahnya juga sangat asing bagi pemula seperti saya,  dari mulai  Manual, Otomatis, ISO, Aperture, Shutter Speed dan yang lainnya. Jika sobat merasa masih awan (seperti saya) sebaiknya sobat mengenal dulu beberapa istilah berikut.

Mode Manual : Yaitu mode yang sering di gunakan oleh fotografer, dimana dalam menu ini kita bisa berkreasi sesuka hati, dalam mode ini kita bisa mengatur ISO, Aperture, Shutter Speed, Jika sobat ingin cepat menjadi seorang fotografer yang bagus sebaiknya sobat sering sering lah menggunakan mode ini.

Mode Otomatis : yaitu mode otomatis kita tidak perlu mangatur yang namanya ISO, Aperture dan yang lainnya, kita tinggal bidik terus jepret ke Objek.

Aperture : Biasa Aperture ini di lambangkan dengan huruf F kecil yaitu seberapa besar lensa akan di buka, semakin besar kita membuka lensa maka semakin besar pula cahaya yang akan masuk dan juga sebaliknya, jika kita mengatur Aperture dalam f/2.8 maka lensa akan membuka dengan besar, dan sebaliknya jika dalam aperture f/22 maka lensa membuka sedikit, sehingga cahaya yang masuk sedikit.

Shutter Speed : Yaitu kecepatan cayaha mengenai sensor, semakin cepat shutter speed nya maka semakin kecil cahaya yang masuk, sehingga objek akan kelihatan gelap dan sebaliknya.

ISO : Yaitu kepekaan sensor terhadap cahaya, semakin besar ISO yang digunakan maka semakin besar cahaya yang di tangkap oleh sensor.

Oke sobat semua itu sedikit gambaran tentang Camera DSLR jika sobat ingin mencobanya, sobat bisa belajar online tanpa harus mempunyai camera DSLR. alamatnya sobat bisa kunjugi di bawah ini.
Atau sobat juga bisa mencobanya di bawah ini
Oke saya rasa sampai disini postingan pada kesempatan ini semoga bermanfaat Good Luck Happy Blogging          

       
Axact

Z-PLATE

Terima Kasih Telah Berkunjung dan Berkanan Membaca artikel dari Blog Kami, Silahkan Masukan Komentar Untuk menambah Motivasi Kami.

Post A Comment:

1 comments:

  1. Wah ternyata ada website buat belajar camera DSLR online. Mantab banget konsep nya! Thanks buat info nya bro. :)

    BalasHapus